Mengenang Scene di Sinetron Terakhir Henky Solaiman

Mengenang Scene di Sinetron Terakhir Henky Solaiman

JAKARTA - Dunia perfilman tanah air kehilangan aktor senior Henky Solaiman (78) yang meninggal dunia, Jumat (15/5/2020). Pada Maret 2020, Henky diketahui menjalani operasi karena kanker usus yang dideritanya sejak beberapa bulan lalu.

Henky mengetahui bahwa dia mengidap kanker usus sejak Januari 2020. Demi menyembuhkan penyakitnya, dia mundur dari sinetron yang dibintanginya.

Dari sinetron terakhirnya, Henky diceritakan meninggal dunia sambil berdoa. Menurut Henky penutupan perannya di sinetron itu adalah suatu kemasan yang sempurna baginya.

Dalam cerita Henky meninggal dunia dalam keadaan salat dan berdoa. Ia mengenakan baju koko biru, peci, sambil duduk di atas kursi roda.

\"Saya anggap itu bagus sekali (endingnya), orang kalau meninggal pada saat lagi berdoa itu satu kemasan yang indah. Pak Jack memang kreatif, waktu saya baca skrip, saya WA Pak Jack, \'Terima kasih ya untuk ending saya yang begitu bagus,\" kata Henky Solaiman Januari lalu, dalam wawancara kepada wartawan.

Saat memutuskan untuk pensiun dari dunia hiburan, Henky juga sempat mengungkapkan keinginannya untuk kembali syuting sinetron usai penyakit kanker usus yang diidapnya sembuh.

Namun kondisi kesehatannya semakin menurun, hingga keinginannya untuk kembali berkarya pun tak dapat terwujud.

Selamat jalan Henky Solaiman terima kasih atas karya-karya inspiratif pada jagat hiburan Indonesia, semoga amal ibadah almarhum diterima oleh Yang Maha Kuasa. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: